Minggu, 17 Juni 2012

MOMEN ISTIMEWA


1.   Lomba mewarna usia TK dan SD Kelas 1 dan 2
Lomba mewarna dilaksanakan saat pembukaan secara resmi TBM Wacan. Kegiatan ini diikuti oleh 35 peserta di lingkungan desa Landungsari.

 2.  Parenting (Dialog) dengan Psikolog
Dialog tentang pengasuhan anak dengan psikolog eyang Wiwiek Joewono, dilaksanakan sebagai peringatan hari Ibu. Kegiatan ini dihadiri oleh ibu-ibu sekitar TBM Wacan.

3.   Bazaar baju Layak Pakai
Penjualan baju layak pakai dengan harga murah antara Rp. 500 sampai Rp. 3.000. Bazaar ini diminati warga, dan dijadikan salah satu sarana penggalangan dana untuk kegiatan TBM Wacan.
 


4.   Bazaar Sembako
Selain baju layak pakai, dalam kegiatan tertentu, TBM Wacan menyelenggarakan penjualan sembako dan kebutuhan rumah tangga dengan harga murah, antara lain: Gula, Mi instan, sabun, pasta gigi, dan lain-lain

5.   Pengobatan gratis bagi lansia
Hasil penjualan baju layak pakai, kami berikan kembali kepada masyarakat dalam berbagai kegiatan, salah satunya adalah pengobatan gratis bagi 50 lansia di lingkungan TBM Wacan. Kegiatan ini juga dibantu oleh relawan mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas  Brawijaya, dan Dokter Balai Pengobatan Aisiyah Jetis.
  


6.   Pentas Seni peringatan hari Kartini
Pentas seni dalam bentuk pementasan tari, angklung, paduan suara, drama, baca puisi. Semua dipentaskan oleh adik-adik anggota TBM Wacan, yang disaksikan oleh warga sekitar.

  

7.   Kunjungan dan Dialog dengan adik-adik SMU 8 Malang
Kami juga pernah mendapat kunjungan dari adik-adik SMU 8 Malang, yang memberi kesempatan bagi kami untuk bisa berbagi mengenai pengelolaan TBM Wacan. Diharapkan bisa menginspirasi banyak pihak untuk lebih giat melakukan kegiatan positif bagi warga sekitar.
  

8.   Lomba Menggambar tingkat SD
Tanggal 20 Mei 2012, kami memperingati hari Kebangkitan Nasional dengan mengadakan Lomba Menggambar bagi usia SD. Kami memilih lomba menggambar, karena prihatin dengan jarangnya lomba menggambar diadakan, yang lebih sering adalah lomba mewarna. Padahal, menggambar merupakan salah satu bentuk mengasah kreatifitas dan imajinasi, motorik halus bagi usia anak-anak.


9.   Senam Otak untuk anak-anak
Pada bulan Mei, kami juga mengadakan kelas Senam Otak bagi anak-anak usia SD, dilakukan menjelang ujian, sehingga diharapkan bisa memberikan efek lebih segar dan relaks bagi yang akan menempuh ujian.
      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar