Senin, 29 Oktober 2012

Bulan Mei

Sebenarnya, sedikit terlambat -mungkin- untuk menulis tentang bulan Mei. Tapi, bagi saya pribadi -Nihan- tentu tidak. Perlu persiapan mental untuk menulisnya... hehehehe... kenapa hayo..?? hhmm...


15 Mei 2012. Kami menunggu kedatangan tamu beberapa mahasiswa dari Universitas Machung, yang akan menyumbang buku-buku untuk TBM WACAN. Tak kunjung datang sampai tengah hari. Maka kamipun beraktifitas seperti biasanya pasca Dzuhur, yaitu menidurkan anak-anak kami. Sampai akhirnya, saat masih berusaha ngeloni anak-anak, mereka datang membawa dua kardus besar berisi banyak buku. Anak-anak TBM WACAN yang sejak tadi menunggu, tentu tak sabar membuka, melihat isinya.. segera membantu memberi stempel TBM WACAN, supaya mereka bisa segera pinjam untuk dibaca.

18 Mei 2012. Saya kembali pulang ke Malang setelah dua hari mudik ke Madiun. Naas. Bis Jombang-Malang yang saya tumpangi bertabrakan dengan truk pengangkut ayam di tikungan Ngoro, Jombang. Beberapa jahitan di dekat mata, disertai bengkak dan memar di wajah. Bersyukur kondisi saya tidak lebih buruk, mengingat posisi duduk tepat di depan kaca depan bus, yang hancur tak bersisa. Padahal, kami tengah mempersiapkan kegiatan peringatan Kebangkitan Nasional pada 20 Mei 2012. Musibah inilah, yang membuat saya harus beberapa kali menunda menulis. Mengingat peristiwa itu, saya harus beberapa kali menghela nafas panjang saat mengetik. Sebuah kejutan dari anak-anak TBM yang datang menjenguk, dengan banyak tulisan di kartu ucapan dan sekeranjang buah.. membuat saya benar-benar terharu.. Terimakasih.. Anak-anak ini energi dan vitamin bagi saya.


20 Mei 2012. Dengan kondisi mata masih membengkak, kami bertiga, dibantu beberapa teman, dan adik-adik remaja sekitar.. tetap mempersiapkan acara Lomba Menggambar dan Senam Otak untuk Anak. Alhamdulillah lancar, dan antusias. Senyum anak-anak benar-benar menjadi obat mujarab bagi kami



Mari kita BANGKIT, kawan...



Tidak ada komentar:

Posting Komentar